Program Studi Ilmu Komunikasi

Kampus 1 : Jl. Kapas 9, Semaki Yogyakarta 55161

Kampus 2 : Jl. Pramuka 42, Sidikan, Umbulharjo, Yogyakarta 55161, Telp. +62 274 6692188 ext.2117, +6282243425310

Kampus 5 : Jl. Ki Ageng Pemanahan 19 Sorosutan Yogyakarta

Universitas Ahmad Dahlan

" Moral and Intellectual Integrity "

WORKSHOP PUBLIC RELATIONS : TABLE MANNER TINGKATKAN KUALITAS MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI DALAM DUNIA PUBLIC RELATIONS

12 January 2016 Oleh fakultas Kategori Berita

Program studi Ilmu Komunikasi beberapa waktu lalu mengadakan Workshop Public Relations dengan konsep table manner di Hotel Pandanaran dalam kegiatan ini mahasiswa diharuskan menggunakan pakaian layaknya seorang PR profesional rapi dan modis. Tentu saja hal ini menjadi sesuatu hal yang baru dan menarik bagi para mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi.

Kegiatan workshop ini menghadiri para Praktisi PR profesional. Seperti dari Garuda Indonesia-Frida Mutiara, S.I.Kom, PKU Muhammadiyah-Eka Budy Santoso, M.Si dan Ketua BPC Perhumas Jogja-Daru Wibowo, S,IP, M.Si, yang memberi wawasan tentang dunia PR di dunia kerja dan masyarakat, serta mahasiswa juga mendapat pembelajaran tentang  tata cara jamuan makan table manner yang langsung di pandu oleh manager Hotel Pandanaran Denmas Lulut, S.Par

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 2 Januari 2016 tersebut turut di hadiri oleh Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Rendra Widyatama, S.IP, M.Si yang dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Saya sangat senang karena mahasiswa dapat meningkatkan pemahamannya tentang PR dan kualitas dari individu” ungkap Rendra dalam sambutannya..

Adapun kegiatan ini bertujuan memberi pengetahuan kepada mahasiswa tentang tata cara jamuan makan sebagai seorang PR profesional yang nantinya akan berhubungan dengan banyak orang. Ketika ditanya tentang harapan dosen pengampu Mata Kuliah Public Relations sekaligus panitia penyelenggara kegiatan Choirul Fajri, M.A mengungkapkan “ tentu saja sebagai calon praktisi PR profesional mahasiswa mengerti tentang tata cara jamuan makan secara resmi dan berkomunikasi yang efektif dengan khalayak”. Di lain kesempatan, Nuning salah seorang peserta dalam kegiatan workshop PR ini menyampaikan kesan dan harapan “Seneng bisa tau tatacara makan yang bener, nambah pengalaman, semoga kedepannya kegiatan kayak gini ada lagi”. (CB)

 

Tuliskan Komentar Anda

* Wajib diisi