ILKOM — Menggelar kuliah bersama Arbain Rambey, Ilmu Komunikasi UAD menjadi wadah guna membuka wawasan industri fotografi.

Penanggung Jawab acara, Arif Ardy Wibowo, S.Sn, M.Sn menyatakan, acara ini didasari untuk mahasiswa guna mendapat insight baru dari Arbain Rambey.

“Bagaimana mahasiswa mendapatkan insight dari Arbain sebagai salah satu fotografer profesional dan wartawan senior. Insight dari dunia industri ini, akan sangat berguna ketika nanti mahasiswa jelang terjun magang dan bekerja,” tuturnya pada wawancara via WhatsApp, Minggu (7/3/2021).

Acara yang bertajuk Photography Industry: What’s Next? tersebut merupakan penanda kuliah perdana, dan didukung oleh Aspikom Korwil DIY-Jateng serta 24 perguruan tinggi di area DIY-Jateng.

“Dan juga, ini diselenggarakan pada masa awal semester, sebagai penanda kuliah perdana di semester genap 20/21. Acara ini didukung oleh Aspikom Korwil DIY-Jateng dan 24 perguruan tinggi di area DIY-Jateng,” katanya.

Lebih lanjut, Arif Ardy Wibowo, S.Sn, M.Sn berharap, mahasiswa memiliki pengetahuan lebih tentang dunia fotografi dan siap terjun ke dunia kerja.

“Mahasiswa memiliki pengetahun yang lebih tentang dunia industri fotografi, sehingga akan lebih siap ketika terjun ke dunia magang dan kerja,” ungkapnya.

Arif Ardy Wibowo, S.Sn, M.Sn juga menuturkan, output acara ini tak jauh beda seperti harapan tadi.

Output acara ini nantinya mirip dengan harapan, yakni pengetahuan mahasiswa bertambah dan memiliki insight yang lebih dalam industri fotografi,” tuturnya saat menutup wawancara.

Acara tersebut dijadwalkan pada 10 Maret 2021 melalui Zoom, dengan mendaftar terlebih dahulu di https://bit.ly/3b88Asi.

#Ilkom #FSBK #UAD #Mahasiswa